Stres Kehilangan Gadget Setara Takut Serangan Teror

Stres Kehilangan Gadget Setara Takut Serangan Teror

1
0
SHARE

Pak De Kuper – Tidak bisa dipungkiri saat ini manusia tidak bisa hidup dan sangat tergantung dengan gadget. Dalam laporan The Physiological Society, dari penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang menunjukkan stres yang diderita oleh orang yang kehilangan ponsel, nyaris sama dengan ketakutan akan serangan teror. Ketakutan serangan teror berada di posisi ke-13 dari daftar peristiwa yang membuat stres. Posisi itu berada persis di atas kehilangan ponsel dan di bawah merencanakan pernikahan atau pindah rumah. Sementara stres yang menempati peringkat teratas adalah kematian orang terkasih dan menderita sakit parah.

Penelitian itu juga menemukan, wanita memiliki tingkat stres yang lebih tinggi dibanding pria, terutama dalam hal kematian orang terkasih, menderita sakit, dan kehilangan ponsel.

Menurut Kepala Komite Kebijakan The Physiological Society, Dr Lucy Donaldson, dunia modern seperti sosial media dan ponsel ini membawa stres yang membawa dampak besar pada kesehatan. Stres berdampak pada kesehatan mental, mempengaruhi jantung, sistem imun dan sistem pencernaan. Ketika stres berkepanjangan ini bisa menyebabkan maag dan peningkatan resiko serangan jantung.

“Dunia modern membawa stres yang tidak dapat kita bayangkan pada 50 tahun lalu, seperti sosial media dan ponsel,” ujar Kepala Komite Kebijakan The Physiological Society, Dr Lucy Donaldson.

“Dari masalah keuangan hingga Brexit, wanita memiliki tingkat stres lebih tinggi dibanding pria. Hal itu memiliki dampak besar bagi kesehatan perempuan.”

“Sementara banyak orang menyadari efek stres terhadap kesehatan mental, merupakan hal penting juga untuk mempertimbangkan efek tersebut terhadap sistem tubuh.”

“Otak, saraf, dan sistem hormon anda bereaksi terhadap stres dan dapat mempengaruhi jantung, sistem imun, dan sitem pencernaan. Ketika terjadi stres berkepanjangan, efek ini terhadap seluruh tubuh dapat menyebabkan sakit seperti maag ataupun peningkatan risiko serangan jantung,” jelas Donaldson.

The Physiological Society berharap, studi itu dapat meningkatkan kesadaran akan dampak stres terhadap fungsi tubuh.

Saran saya..untuk mengurangi ketergantungan anda pada gadget dan sebelum anda stres karena kehilangan gadget, lebih baik gantungkan saja gadget anda di toko Budi, dijamin stres hilang pasangan senang..hehe

Follow my instagram @ khabib_marz

SHARE
Previous articleKenapa Harus Pakai Parfum.?
Next articleBohong..! Mengganggu Kesehatan..?
Team Leader website & outside broadcaster www.primaradio.co.id & www.roscoradio.co.id Announcer at Roscoradio Surabaya

LEAVE A REPLY